Saturday, September 8, 2018

Kode Alam Kerang Darah

Kode Alam - Kerang darah (Anadara granosa) ialah semacam kerang yg biasa dikonsumsi oleh penduduk Asia Timur serta Asia Tenggara. Anggota suku Arcidae ini dimaksud kerang darah karena ia membuahkan hemoglobin dalam cairan merah yg dihasilkannya.

kode alam kerang darah
Kerang Darah


Kerang ini mendiami area Indo-Pasifik serta menyebar dari pantai Afrika timur hingga sampai ke Polinesia. Hewan ini cinta memendam dianya ke pasir atau lumpur serta tinggal di mintakat pasang surut. Dewasanya mempunyai ukuran 5 hingga sampai 6 cm panjang serta 4 hingga sampai 5 cm lebar.

Budidaya kerang darah telah dilaksanakan serta ia mempunyai nilai ekonomi yg baik. Meskipun kebanyakan digodog atau dikukus, kerang ini dapatlah digoreng atau jadikan satai serta makanan kering enteng. Ada juga yg mengkonsumsinya mentah.

Seperti kerang umumnya, kerang darah adalah model bivalvia yg hidup pada basic perairan serta memiliki ciri-ciri adalah tertutupi oleh dua keping cangkang (valve) yang bisa di buka serta ditutup karena ada suatu persendian berbentuk engsel elastis sebagai penghubung ke-2 valve itu.

Kerang darah memiliki dua buah cangkang yang bisa buka serta tutup dengan gunakan otot aduktor dalam tubuhnya. Cangkang di sisi dorsal tebal serta sisi ventral tipis. Cangkang ini terdiri atas 3 susunan, adalah periostrakum ialah susunan terluar dari kitin yg berperan jadi pelindung susunan prismatic tersusun dari kristal-kristal kapur yg bersifat prisma,  susunan nakreas atau kerap dimaksud susunan induk mutiara, tersusun dari susunan kalsit (karbonat) yg tipis serta paralel.

Puncak cangkang dimaksud umbo serta adalah sisi cangkang yg sangat tua. Garis-garis melingkar kira-kira umbo memberikan perkembangan cangkang. Mantel pada pelecypoda bersifat jaringan yg tipis serta lebar, tutup semuanya badan serta terdapat dibawah cangkang. Sejumlah kerang ada yg mempunyai banyak mata pada pinggir mantelnya. Banyak salah satunya memiliki banyak insang. Biasanya memilikikelamin yg terpisah, tapi salah satunya ada yg hermaprodit serta bisa beralih kelamin.

Kakinya bersifat seperti kapak pipih yang bisa dijulurkan keluar. Kaki kerang berperan untuk merayap serta menggali lumpur atau pasir. Kerang bernapas dengan dua buah insang serta sisi mantel. Insang ini bersifat lembaran-lembaran (lamela) yg banyak terkandung batang insang. Pada badan serta mantel ada rongga mantel sebagai jalan keluar masuknya air.

Demikian postingan kode alam yang kami cari dan ringkas dengan susah payah demi kepuasan para pencari kode alam. Kami berharap kalian dapat melihat dengan jelas foto yang kami berikan apabila masih memiliki angka yang kami tidak ketahui. Terima kasih telah membaca postingan kami mengenai kode alam togel yang kami yakini dapat membantu kalian mendapatkan keberuntungan. Jangan lupa sebarkan postingan yang berguna ini kepada teman atau saudara kalian supaya kalian mendapatkan keberuntungan bersama.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Kode Alam Durian Unik

Kode Alam  adalah kode yang terdapat pada suatu hewan, benda, buah, atau hal-hal yang memiliki keunikan dan angka unik. Kode alam biasa ser...